Selasa, 13 November 2012

Celotehan Berbobot

          Ooo... broh, hhahaha.. Lo ngerasa ngga sih akhir-akhir ini tuh lagi gembar gembornya 1 kata yang sering muncul di TV. 1 kata yang ngga asing di telinga kita, yaitu "MOTIVASI" hahah, lo paham ngga apa itu motivasi? kalo ngga paham nih gue kasih tau, motivasi adalah karakteristik dalam diri yang membantu Anda mencapai tujuan Anda. Ini adalah suatuenergi yang mendorong Anda untuk bekerja keras dan mencapai apa pun yang Anda inginkan atau harapkan.

              Orang yang ngomong bla bla bla sama temennya .. lo tuh bgini bgini... aduh, mending kalo tuh temennya ngerti, kalo ngga? kasian jatohnya malah.. dia akan semakin minder. gausah jauh2 deh.. ambil contoh pengalaman gue saat ini, temen gue ngomong bla bla, emang gue dengerin bener tuh makin asik juga gue dengerinnya, tapi kok lama-lama malah nyimpang.. bukan motivasi yang ada malah mengkeritik apa yang kurang dan salah dalam diri gue. lagi-lagi gue denger lo tuh gini gini gini.. kasih solusi dong jangan cuman bisa baca kekurangan gue.! ga pantes lo namanya jadi motivator muda. Tiap kali niat lo mau motivasi, malah lo kasih tai ayam .. ya ngga masuk lah di otak gue. Bukan maksud gue ngga mau di keritik, di kritik itu memang bagus tapi alangkah lebih bagus nya bila lo juga kasih solusi.

                Sempet ada 1 temen gue, nih anak juga aduh ngga ngerti juga gue.. mau motivasi gimana juga gue udah bodo amat. Saat gue main ke tempat dia dan berbincang sesuatu, dan ternyata gue malah di tertawakan.. haha justru gue yang pengen ketawa sama lo, lo juga blom jadi apa2 udah berani ngetawain orang. Gue kasih tau nih .. Kepribadian, cara pandang, penangkapan setiap orang tuh berbeda dan ngga bisa lo anggep sama.. kalo lo anggep semua orang labil lah, atau apa dan lo pengen tuh orang berubah secara instan tanpa lo fikirkan gimana perasaan tuh orang jatohnya tuh orang malah sakit hati. Itu namanya lo ngga punya hati, kenapa gue ngomong kaya gini? karena gue udah ngalamain temen gue di kampus gimana, ruang lingkup kita gimana, kita bertemu orang yang berbeda-beda.

             Bagus niat lo mau motivasi.! tapi toh ya yang halus, bukan meremehkan.. Bukan pahala yang lo dapet melainkan DOSA, ngerti ngga lo? . Oke, disini ada temen gue juga yang kalo menurut gue tuh dia bener2 real motivator muda di tongkrongan, walau terlihat sangar kaya preman manggarai. hahahaha, Kalo dia penyampaiannya Selow.. Mudah di tangkap, tidak menyinggung.. gue suka. mengapa begitu? kalo gue lihat juga temen gue yang 1 ini sudah banyak mengerti dan bertemu banyak orang yang berbeda wataknya, jadi dia paham gimana harus menyampaikan sesuatu tanpa melukai perasaan.

             Sudahlah, hahaha... oia, kenapa sekarang kata motivasi tuh jadi sebuah phobia baru buat gue, karna temen gue yang salah mamberikan motivasi mungkin itu bukan motivasi. Gue ngerasa tuh motivasi malah bikin ngerusak otak gue, error, bukan solution malah problem. Dia yang seharusnya jadi pemecah masalah tapi malah menjadi Problem maker atau pembuat masalah baru.! aduhduh makin pusing ajah otak gue emang bego. hahahaha..
Gue rasa cukup sampai disini, semoga apa yang gue celotehin disini dapat lo mengerti maksudnya dan ngga ada rasa ingin menyindir siapapun dari gue. Trimakasih. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar